3 JENIS BAHAN UNTUK MEMPERCANTIK TAMPILAN CAKE
Agar kue yang kita buat menghasilkan tampilan yang sangat cantik, maka kue tersebut harus kita hias sedemikian rupa. Untuk menghias kue yang kita buat sendiri agar tampilannya lebih cantik dan menarik, kita harus tahu bagaimana teknik dalam menghias kue dan mengetahui beberapa bahan dan hiasan yang dapat dipakai untuk menghias kue yang kita buat. Beberapa jenis bahan yang umum digunakan untuk mempercantik tampilan kue, diantaranya
  • BUTTER CREAM
bateer Butter cream adalah salah satu bahan penghias kue yang sering digunakan untuk menghiasi dan melapisi kue tar. Mungkin karena bahan dan teknik pembuatannya relativ lebih mudah dibandingkan dengan bahan lainnya. Komposisi dari butter cream adalah: mentega putih, margarin, gula sirup dan susu kental manis.
  • PLASTIK ICING
Plastik icing biasanya digunakan untuk penutup cake, bahan ini bertekstur halus dan berwarna putih susu, komposisinya untuk membuat plastik icing adalah: glatin, air, glikosa, gliserin, mentega putih dan gula halus. Selain untuk menutupi permukaan kue , plastik icing juga bisa digunakan untuk membuat berbagai macam ornament pendukung hiasan kue, seperti dibentuk bunga, macam-macam binatang, dan masih banyak lagi bentuk yang lainnya tergantung dengan kreasi kita.
  • COKELAT
ck Sekarang ini cokelat banyak digunakan untuk melapisi dan dibuat hiasan untuk mempercantik cake. Beberapa jenis cokelat yang sering digunakan dan bisa ditemukan di pasaran, adalah 1. Dark Cooking Compound Jenis cokelat ini memiliki warna yang pekat, sering dijadikan sebagai campuran bahan kue, seperti butter cream, aneka permen cokelat dan sebagai pelapis kulit kue (coating) 2. Milk Cooking Chocolate Compound Jenis cokelat ini memiliki warna lebih muda dibandingkan dengan Dark Cooking Compound karena mengandung campuran susu, cokelat ini juga mempunyai rasa lebih manis. 3. White Cooking Chocolate Compound Jenis cokelat ini berwarna putih, selain mempunyai fungsi untuk menghias kue, cokelat ini juga bisa dibuat aneka macam permen cokelat.
  • GUM PASTE
Pada umumnya gum paste banyak digunakan untuk membuat pernak pernik yang diletakan di atas permukaan kue yang telah dilapisi dengan bahan pelapis kue. Komposisi yang digunakan untuk membuat gum paste adalah: gelatin, air, gula halus, glukosa dan tepung maizena.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *