Perayaan hari-hari besar keagamaan biasanya di sempurnakan dengan kehadiran beberapa macam menu makanan yang lezat dan nikmat. Kebanyakan dari makanan tersebut mendapatkan cita rasa tanpa memperhatikan kandungan nutrisi dan gizi yang ada didalamnya.

Padahal semua orang bisa mulai berkreasi untuk mengolah sayur mayur menjadi menu masakan yang menggugah selera dan cocok untuk dihidangkan ketika merayakan perayaan hari besar keagamaan salah satunya adalah dengan resep madu kacang mede.

resep madu kacang mede
resep madu kacang mede

(source:https://selerasa.com/wp-content/uploads/2015/06/images_sayuran_Tumis-brokoli-wortel.jpg)

Resep madu kacang mede merupakan sebuah makanan yang memadukan beberapa macam jenis sayuran seperti wortel brokoli hingga kacang yang dicampur dengan madu. semua sayur mayur tersebut mengandung nutrisi yang sangat baik seperti protein serat dan multivitamin yang sangat bermanfaat khususnya bagi anak-anak.

Sedangkan madu menjadi bahan makanan yang kandungan nutrisinya sudah tidak usah kita ragukan lagi. beberapa macam bahan yang harus dipersiapkan untuk mengolah makanan tersebut diantaranya adalah minyak sayur, saus tomat, kacang mede, wortel, brokoli, madu, daging giling, bawang bombay, bawang putih hingga saus tiram.

setelah bahan-bahan resep madu kacang mede telah siap kita perlu melakukan beberapa langkah berikut langkah yang pertama adalah memanaskan minyak sayur untuk menumis bawang putih dan bawang bombay. Tumis Kedua jenis barang tersebut hingga harum dan berubah warna kecoklatan.

Tambahkan daging giling yang telah kita persiapkan sebelumnya aduk hingga merata. Apabila daging giling tersebut telah matang campurkan kacang mede, brokoli dan madu ke dalam tulisan tersebut kemudian tambahkan saus tiram saus tomat garam dan lada bubuk secukupnya.

Masak dan aduk kembali hingga merata apabila sayur mayur tersebut telah matang dan berubah teksturnya menjadi lebih lembut angkat dan sajikan. dengan mengolah sayur mayur menggunakan resep tersebut maka seluruh anggota keluarga maupun anak-anak akan lebih berguna seleranya untuk lebih banyak mengkonsumsi bahan makanan yang sehat.

Agar mendapatkan inspirasi yang lebih banyak seputar resep-resep makanan yang sehat dan lezat khususnya bagi anak-anak kita bisa mengakses sahabatnestle.co.id yang menyediakan berbagai macam menu masakan sehat dan lezat.