Resep Masakan Sehat Sup Sapi Sehat

Kita tentunya di haruskan untuk hidup sehat karena dengan hidup sehat kita pun tidak akan mudah terkena penyakit, selain itu aktivitas pun akan terhambat. Banyak sekali hal yang dapat mempengaharui kesehatan tubuh, selain pola hidup, mengkonsumsi makanan sembarangan juga akan menggangu kesehatan tubuh.

Apalagi bila mengkonsumsi makanan cepat saji, bila di konsumsi secara berlebihan tentunya akan membuat berat badan menjadi naik selain itu juga dapat mengundang berbagai penyakit yang sangat berbahaya, nah untuk menghindari hal tersebut tentunya mesti beralih ke makanan sehat. Berikut ini saya akan paparkan resep masakan sehat yang mudah di buat di rumah anda yaitu sup sapi sehat.

resep masakan sehat
resep masakan sehat
  • Bahan – bahan yang dibutuhkan

Untuk resep masakan sehat ini bahan – bahannya sangat mudah sekali untuk ditemukan terutama di pasar dan juga market – market, harganya pun terjangkau. Bahan – bahan yang anda butuhkan diantaranya adalah ¼ kg daging sap, sayuran sup seperti wortel, kubis dan lain sebagainya. Selain itu siapkan 3 siung bawang merah dan 5 siung bawang putih. Selain itu pala ¼ biji. Jahe, kaldu sapi dan juga jamur dan terakhir bumbu halus secukupnya.

  • Cara pembuatannya

Setelah anda sudah menyiapkan bahan – bahan tadi, nah untuk pembuatannya pertama – tama anda potong- potong daging sapi yang sudah di siapkan  tadi lalu cuci bersih dan rebus potongan tersebut hingga empuk. Kuah dari rebusan tadi jangan di buang karena dapat dijadikan kaldu kah sup.

Setelah itu sediakan sayuran yang anda beli lalu potong – potong sesua dengan keinginan anda lalu cuci bersih dan tiriskan. Untuk selanjutnya tumis bumbu halus dengan sedikit minyak hingga harum, kemudian masukan buah tomat,kentang dan wortel yang sudah di potong  potong.

Kemudian tinggal memasukan bumbu garam dan lada secukupnya, selain itu juga masukan kaldu jamur dan juga kaldu sapi sedikit saja. Setlah itu masukan bumbu tumis yang sudah matang tadi kedalam panci  dan tunggu hingga sayurannya empuk. S

etelah itu anda tinggal masukkan buncis dan juga kol serta daun bawang, aduk rata, setelah menurut anda cukup maka angkatlah dan taburi dengan bawang merah yang telah di goreng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *