Apa Itu Granola Cereal? Inilah Pengertian dan Kandungannya

Granola Cereal merupakan jenis snack atau sarapan yang begitu populer di Amerika Utara. Granola ini terdiri dari berbagai macam bahan yang dipanggang. Menjadi salah satu menu sarapan populer diantara pecinta gaya hidup sehat. Granola cereal juga kaya akan serat pangan yang mengenyangkan dengan kalori yang relatif rendah.

Apa Itu Granola Cereal? Inilah Pengertian dan Kandungannya
Apa Itu Granola Cereal? Inilah Pengertian dan Kandungannya

Kandungan Bahan dan Nutrisi Dari Granola Cereal

Granola ini seringnya memiliki kandungan kacang, gandum, madu hingga buah-buahan kering. memang, masyarakat Indonesia masih sangat asing dengan granola ini, hal ini dikarenakan makanan pokok dari Indonesia ialah nasi. Padahal, kandungan gizi dari granola sangat banyak. 4 sdm granola memiliki kandungan gizi 100 kalori, 3 gr protein, 2,5 gr lemak, karbohidrat sebanyak 17 gr, gula sebanyak 6 gr dan serat sebanyak 1,5 gr. Tentu saja kandungan gizi yang seimbang ini sangat diperlukan untuk tubuh kita.

Dengan mengkonsumsi cereal granola setiap pagi untuk sarapan, selain tubuh Anda menjadi tercukupi gizinya, Anda juga dapat menurunkan berat badan hingga 600 kalori. Sangat besar bukan? kalori yang dapat Anda kurangi ini bergantung dari seberapa banyak bahan makanan yang akan Anda campurkan ke granola. Agar bisa menurunkan kalori secara maksimal, Anda juga dapat mencampurkan bahan kacang serta buah kering.

Biasanya granola ini sesudah dicampurkan akan di oven hingga berubah menjadi sangat crispy. Ketika dipanggang, campuran harus terus di aduk agar nantinya granola tidak akan menyatu atau pun berbentuk cereal ketika sarapan. Granola harus Anda pilih karena kandungan gizinya yang begitu sehat. dengan mengkonsumsi granola, Anda bisa menurunkan kadar kolesterol bahkan dapat mencegah berbagai macam penyakit kronis seperti penyakit kanker dan jantung. Mengkonsumsi granola bahkan dapat menurunkan kadar gula yang berada di dalam darah.

Untuk mendapatkan manfaat dari granola tersebut, Anda harus mengkonsumsi granola dengan wajar dan secara teratur. Penasaran seperti apa sebenarnya granola ini? jika Anda penasaran, Anda dapat mencari informasi dari Trim Eats di situs trimeats.co.id. Nantinya Anda akan menemukan begitu banyak artikel yang membahas seputar makanan sehat. artikel ini akan membantu Anda untuk mengetahui sebenarnya apa saja makanan sehat yang harus Anda konsumsi. Jadi, jika ingin mencari tahu tentang granola cereal segera kunjungi Trim Eats.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *