Jangan meremehkan kekuatan masakan. Masakan yang enak yang dibuat sendiri di rumah tentu dapat menambah rasa betah dan kehangatan dalam anggota keluarga. Ibu sebagai kepala yang mengurusi masalah rumah tangga dan dalam hal ini memasak, tentunya memiliki kewajiban untuk menghidangkan makanan yang enak dan bervariasi setiap harinya.

Menu Masakan Sehari Hari

Menu Masakan Sehari Hari

Masakan yang bervariasi ini dapat meningkatkan nafsu makan dan menghindari rasa bosan memakan masakan rumah. Selain itu, apabila dibuat bersama anak-anak pasti akan menambah kehangatan keluarga dan sekaligus menanamkan pengetahuan bahwa makanan itu berharga dan tak boleh dibuang-buang. Membuat menu masakan sehari hari tidak terlalu susah.

Masakan tiap hari yang bervariasi ternyata terbukti mengurangi rasa bosan makan di rumah. Anda sebagai seorang Ibu pastinya tak ingin kan suami dan anak-anak lebih memilih makan di luar rumah sehingga masakan yang sudah anda buat jadi mubazir? Maka dari itu sudah saatnya membuat menu makan tiap hari. Masakan tidak perlu yang susah seperti di restoran.

Cukup dengan mengandalkan makanan Indonesia yang tidak kalah lezatnya, anda bisa membuat suami dan anak-anak betah di rumah. Daftar menu masakan bisa anda buat untuk satu minggu. Sebagai contoh, untuk hari Senin anda bisa membuat sayur bayam bening dan tempe goreng. Hari selasa bisa membuat sup ayam macaroni dan udang goreng tepung.

Sedangkan untuk hari rabu anda bisa menyiapkan ikan bakar dan tempe goreng serta sayur asem. Menu Kamis adalah tumis kangkung dan tempe mendoan. Menu Jumat adalah oseng mercon daging. Sabtu adalah rendang daging, tempe oreg, dan sayur bening oyong. Untuk hari Minggu bisa membuat sup macaroni, salad sayur, dan steak daging sapi.

Nah, seperti itu kiranya cara menyusun menu makanan tiap hari. Yang sudah dibuat tersebut hanya contoh kecil, dan ibu-ibu bisa mencoba membuat sendiri daftar menu makanan sesuai dengan selera seluruh anggota keluarga. Mencoba resep-resep baru juga boleh. Anda bisa mencari di internet untuk itu. Supaya menu masakan sehari hari bisa lebih enak, tambahkan bumbu racik dari NICI ke dalam masakan.

Artikel ini di cari dengan Kata Kunci: