Resep Resep Makanan Kembang Tahu

0
92
Resep Resep Makanan
Resep Resep Makanan

Kembang tahu merupakan produk sampingan dari proses perebusan kedelai di mana endapan pada permukaan air diambil dan dijadikan makanan bernama kembang tahu ini. Dalam bahasa Inggris, kembang tahu dikenal pula dengan nama tofu skin. Sementara orang Tionghoa biasa membuat makanan tauhue berbahan dasar kembang tahu. Umumnya kembang tahu dijadikan makanan panas berkuah dengan campuran jahe dan cocok disantap di musim hujan. Namun kembang tahu juga bisa kita olah menjadi makanan sehari-hari.

Resep Resep Makanan
Resep Resep Makanan

Resep resep makanan berbahan kembang tahu ini di antaranya adalah tumis kembang tahu. Bahan-bahan yang dibutuhkan di antaranya adalah kembang tahu sebanyak satu lembar yang direndam air sampai lunak kemudian dipotong-potong, egg tofu sebanyak satu buah yang dipotong-potong.

Sediakan pula kapri sebanyak seratus gram, daun bawang dan wortel masing-masing sebanyak satu batang yang dipotong-potong serta udang kupas sebanyak seratus gram. Sementara bumbu-bumbu yang diperlukan antara lain adalah minyak goreng untuk menumis, bawang putih sebanyak tiga siung yang dicincang halus, jahe sebanyak satu sentimeter yang dimemarkan, kaldu sebanyak seratus lima puluh milliliter, tepung maizena sebanyak satu sendok makan yang dilarutkan dalam sedikit air, garam serta merica bubuk secukupnya. Panaskan minyak goreng dalam wajan kemudian tumis bawang putih serta jahe hingga tercium bau harum. Masukkan udang dan masak hingga berubah warna.

Masukkan kaldu, merica bubuk serta garam. Jika sudah mendidih, kentalkan menggunakan larutan maizena. Masukkan tofu, kembang tahu, wortel serta kapri. Masak hingga sayuran menjadi layu. Masukkan daun bawang dan aduk rata. Angkat lalu sajikan. Resep resep makanan ini terbilang mudah untuk dipraktekkan dan bisa disajikan untuk seluruh anggota keluarga. Rasa dari kembang tahu yang khas akan menambah citarasa masakan. Resep lain serta tips dalam memasak dapat kita temukan di website Nestle Indofood Citarasa Indonesia atau NICI. Tidak perlu bingung akan memasak apa hari ini karena di website NICI juga tersedia aneka variasi menu makanan sehari-hari. Selamat memasak dan semoga berhasil.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here