Pisang merupakan buah yang gampang di cari, selain itu pisang juga merupakan buah yang kaya akan vitamin dan serat. Buah pisang memiliki 2 kali karbohidrat dan 5 kali kandungan vitamin A dibandingkan dengan buah apel. Buah pisang juga bisa menurunkan berat badan, mengobati jerawat, menghaluskan kulit wajah, mengatasi diabetes, menyeimbangkan jumlah cairan dalam tubuh, menyehatkan tulang, mengatasi anemia dan banyak lagi manfaatnya. Pisang adalah buah yang mudah di olah seperti sale pisang, bolu pisang, kolak pisang bahkan es krim pisang. Kali ini kita akan membuat es krim pisang cokelat, es krim adalah makanan yang paling di sukai banyak orang baik orang dewasa, orang tua maupun anak-anak. Sekarang es krim sangat mudah dijumpai dari harga yang paling muarah sampai dengan harga yang mahaldan banyak dijual di supermarket. Tapi, lain cerita nya ketika kita membuat es krim di rumah, yang kebersihanya bisa terjaga. Nah, mari kita simak bagaimana cara pembuatan es krim pisang cokelat yang mudah, murah dan praktis.
Bahan yang diperlukan untuk membuat pisang cokelat:
– 1 buah dark chocolate batangan
– Buah pisang secukupnya sesuai kebutuhan
– Tusuk sate (ukuran disesuaikan)
– Kacang goreng tawar yang di haluskan.
– Meses (warna-warni)
Cara membuat es krim pisang cokelat:
– Langkah pertama kupas pisang terlebih dahulu, kemudian potong-potong sesuai ukuran yang di inginkan lalu tusuk dengan tusukan sate.
– Ke dua, potong – potong dark chocolate tersebut lalu masukan ke dalam panci kemudian lelehkan dengan api sedang dan dinginkan.
– Setelah itu pisang yang telah ditusuk lumuri dengan chocolate dengan rata kemudian di taburi dengan kacang goreng atau meses warna warni.
– Masukan ke dalam freezer sampai beku.
Dark Chocolate bisa diganti dengan jenis chocolate yang lain seperti white chocolate, red chocolate atau chocolate yang lainya.
Mudah sekali kan membuatnya. Selamat menikmati es krim pisang cokelat, selamat mencoba 

Artikel ini di cari dengan Kata Kunci: