Resep Kue Kering Coklat Warisan Nenek

0
2780
resep kue kering coklat
resep kue kering coklat

Bersantai di akhir pekan dengan berkumpul di rumah, kurang lengkap rasanya tanpa kudapan manis yang biasanya kita sajikan sebagai pelengkap yang akan membuat semua penghuni rumah nyaman dan ingin berlama-lama. Anda sebagai ratu di rumah tentu tahu apa saja makanan kesukaan, tentu saja camilan manis menjadi hal yang di sukai semuanya, jika telah bosan menggunakan resep modern, tidak ada salahnya menggunakan resep kue kering coklat warisan dari nenek yang sudah terkenal akan kelezatannya.

Tentu saja menu kue kering coklat ini biasanya di sajikan oleh orang yang lebih tua untuk menjamu anak-anak dan cucunya, ini merupakan bagian tanda sayang yang tak bisa di ucapkan. Bahan-bahan yang anda harus siapkan adalah:

• 225 gram terigu.
• 125 gram gula tepung.
• 175 gram blueband.
• 20 gram coklat bubuk.
• 1 sendok makan susu bubuk.
• 1 butir kuning telur.
• Coklat chip dan kenari cincang secukupnya, sebagai hiasan di atasnya.

Pembuatan dari resep kue kering coklat tidak membutuhkan waktu lama dan anda bisa membuat dalam jumlah banyak sebagai persediaan atau hantaran kepada tetangga, cara pembuatannya:

1. Kocok gula tepung, blueband, dan kuning telur hingga adonan mengembang naik.
2. Masukkan secara perlahan tepung terigu, susu bubuk, dan coklat bubuk, serta aduk-aduk secara perlahan supaya adonan bercampur rata.
3. Masukkan kenari cincang dan coklat chip sesuai selera, biasanya anak-anak suka dalam jumlah yang lebih banyak dari takaran.
4. Bentuk adonan pipih di Loyang dengan ukuran berdiameter kurang lebih 5 cm.
5. Panaskan oven dengan suhu 150 derajat celcius, dan panggang hingga kue mengembang.
6. Setelah kue terlihat mengembang, angkat dan sajikan selagi dingin.

Artikel ini di cari dengan Kata Kunci:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here