Resep Bakpao Empuk Isi Kacang Hijau

0
733

Bakpao adalah makanan yang berupa roti berwarna putih yang termasuk resep bakpao yaitu bakpao isi kacang hijau. roti yang berwarna putih tersebut dibuat agar mengembang. Cara membuat bakpao menggunakan resep yang satu ini cukup mudah dan sederhana. Bahan yang diperlukan yaitu kacang hijau untuk isinya. Beberapa bahan yang lain yaitu seperti tepung terigu, ragi, air, gula pasir, mentega yang putih, sedikit garam, dan baking powder. Banyaknya jumlah bahan-bahan tersebut harus anda sesuaikan dengan banyaknya bakpao yang ingin dibuat.

Kebanyakan orang menyukai roti bakpao yang mempunyai tekstur lembut bukan keras. Oleh karena itu untuk membuat bakpao lebik empuk ada beberapa bahan tambahan untuk resep membuat bakpao yaitu sebagai berikut:

  1. Kacang hijau untuk isinya sudah dibersihkan dari kulitnya dan direndam dalam waktu semalam.
  2. Gula pasir.
  3. Daun pandan dua lembar.
  4. Garam dan vanilla bubuk
  5. Santan secukupnya.

Adapun cara untuk membuat bakpao dari resep bakpao yaitu membuat isi dari bakpao terlebih dahulu. Dengan cara merebus kacang hijau dan pandan sampai empuk. Kemudian masukkan garam, santan, vanilla bubuk, dan gula pasir secukupnya. Tunggu sampai airnya berkurang dan agak kering. Hal tersebut akan membuat kacang menggumpal kemudian langsung angkat dan tiriskan. Untuk langkah selanjutnya adalah membuat dua adonan utama dan pipihkan. Lalu masukkan isian kacang hijau dan bulatkan. Terakhir bentuk bulatan dan kukus hingga matang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here