Untuk sebuah kesehatan dan kekuatan tubuh manusia membutuhkan berbagai jenis buah – buahan yang harus di konsumsi secara teratur agar kesehatan tetap terjaga. Salad buah memberikan 100 % berbagai nutrisi yang berperan penting dalam kesehatan salah satunya seperti diet yang sehat dan lezat. Berbagai zat terkandung dalam salad tersebut seperti serat yang dapat membantu mengurangi berbagai jenis resiko penyakit, vitamin, mineral dan lain sebagainya.

Memilih salad juga harus di perhatikan seperti memilih salad yang memiliki buah hijau yang bagus untuk proses sirkulasi sistem yang termasuk juga vitamin b dan mineral. Memilih jenis salad dengan buah merah yang dapat mengurangi kerusakan internal dalam tubuh, seperti strawberry, tomat dan semangka yang termasuk fitokimia. Serta salad yang memiliki buah berwarna kuning yang membantu untuk mengurangi resiko terkena penyakit mata dan katarak. Jenis salad yang berwarna kuning ini terdapat pada nanas, jeruk, jagung kuning dan lain sebagainya.

Berikut adalah manfaat yang terkandung dalam salad buah :

  1. Pada buah jeruk terkandung vitamin a dan membantu mencegah dari penyakit kanker.
  2. Pada jenis buah yang berwarna hijau dan putih mengandung berbagai jenis mineral.
  3. Pada buah yang berwarna biru dan merah seperti anggur hitam dan apel juga bisa berfungsi sebagai pelindung tubuh dari penyakit jantung dengan cara meningkatkan sirkulasi darah.

Selain manfaat tadi di atas buah juga merupakan obat alami yang di kemas dengan berbagai zat seperti nutrisi nabati yang banyak, kandungan anti – oksidan, kandungan mineral dan berbagai jenis vitamin lainnya. Jadi untuk menjaga agar tubuh tetap sehat dan fit bukan hanya faktor warna dan rasa yang ada tetapi lebih mengutamakan pada nutrisi unik yang ada di dalamnya.

Kategori: Makanan

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *