Kue Zombie
Kue Zombie adalah salah satu jenis makanan kue yang berbentuk seperti bola mata. kue ini sangat mirip dengan bola mata yang memiliki darah, itulah mengapa sebabnya kue ini disebut dengan kue zombie. bola mata berwarna putih dengan memiliki pupil serta garis-garis merah menjadikan makanan ini seakan menjadi bola mata sungguhan. kue zombie ini biasanya dibuat pada saat perayaan atau menyambut hari halloween. bukan hanya di negara-negara eropa saja yang selalu membuat jenis kue ini, bahkan tidak jarang di beberapa daerah di negara Indonesia ini sengaja membuat kue zombie untuk berbisnis atau sekedar iseng saja untuk membuat kue zombie. hmm, menyeramkan juga ya 😀 Kue Zombie apakah anda bosan dengan kue yang itu saja ? apakah anda ingin merasakan kue yang unik dan enak dengan tampilan kreatif ? nah, kue zombie ini menjadi jawaban dari pertanyaan tersebut. rasa yang enak dan unik, serta tampilan yang sangat rapi akan menjadikan makanan ini sangat digemari banyak kalangan. bahkan kue ini memiliki harga jual yang cukup tinggi, sehingga bagi yang berminat untuk bisnis mungkin dapat membuka usaha kue zombie ini. berikut ini adalah cara pembuatan kue zombie. bahan yang diperlukan :
  1. marshmallow berukuran besar ( 10 ons )
  2. butter ( 1/4 cangkir )
  3. sereal nasi ( 5 atau 6 cangkir )
  4. cokelat butir ( 24 butir )
  5. icing yang memilki warna merah
cara pembuatan kue zombie :
  1. campur butter dan marshmallow, lalu leleh bahan tersebut dalam microwave kurang lebih selama 3-4 menit saja. jangan lupa aduk-aduk hingga marshmallow meleleh.
  2. kemudian masukkan sereal nasi, campur dan aduk hingga merata. tunggu hingga adonan menjadi lebih padat, kemudian bentuk adonan menjadi bulatan-bulatan. ukuran dan disesuaikan dengan selera.
  3. jika adonan sudah menjadi bulatan, taruh cokelat butir di atas masing-masing bulatan ( 1 cokelat butir untuk 1 bulatan ). tunggu beberapa menit hingga cokelat dan bulatan menempel dengan padat.
  4. tambahkan icing berwarna merah untuk dekorasi pada bulatan ( dekorasi icing merah di daerah berwarna putih, jangan di cokelat butir ). tunggu hingga icing mengeras atau menjadi padat.
  5. kue zombie siap untuk di sajikan dan disantap.
NB : simpan ditempat yang tertutup pada suhu ruangan dirumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *