tahu krispi

tahu krispi adalah salah satu olahan makanan yang berbahan dasar tahu. tahu krispi ini memiliki rasa yang tidak kalah hebatnya dengan olahan tahu lainnya, kulit tahu yang awalnya lembek dapat diubah menjadi krispi yang renyah, gurih, dan enak pastinya. apakah ini sama dengan gorengan tahu lainnya dengan penggorengan hingga gosong ? tentu saja tidak, dalam memasak tahu krispi ini tidak memerlukan penggorengan hingga terlalu matang, karena kerenyahan yang terdapat pada tahu krispi murni berasal dari adonan.

tahu krispi

apakah anda bosan dengan hidangan tahu yang itu saja ? apakah anda tidak menyukai tahu ? nah, makanan ini sangat cocok untuk menolak pertanyaan tersebut. tahu dapat di beli di pasaran dengan harga yang murah meriah, serta tahu juga tidak jarang banyak pedagang asongan yang menawarkan tahu. selain itu, cara pembuatan tahu krispi ini tergolong sangat mudah. mengapa sangat mudah ? karena tidak ada bahan atau alat yang istimewa atau yang jarang bisa kita dapatkan di pasaran. hal ini menjadi sebuah kesempatan untuk kita untuk membuat makanan ini, ayo tunggu apalagi ! segera pergi ke dapur rumah anda dan buatlah tahu krispi 🙂

berikut ini adalah cara membuat tahu krispi.

bahan yang diperlukan :

  1. tahu ( 7 buah, dipotong-potong menjadi dadu )
  2. tepung terigu ( 80 gram )
  3. tepung maizena ( 30 gram )
  4. garam ( 1/2 sendok makan )
  5. merica bubuk ( 1/4 sendok teh )
  6. minyak goreng

care membuat tahu krispi :

  1. campurkan tepung terigu, tepung maziena, garam, juga merica, aduk-aduk hingga semua bahan tercampur merata.
  2. masukkan potongan-potongan tahu kedalam tepung, kemudian aduk-aduk hingga bagian luar pada tahu tertutupi dengan tepung.
  3. setelah itu, tahu yang sudah tertutupi oleh tepung kemudian dipindahkan ke ayakan, ayak tahu hingga tepung yang menempel berkurang.
  4. masukkan kembali tahu yang telah di ayak ke dalam tepung, dan diaduk-aduk kembali dengan agak ditekan-tekan agar tepung tersebut dapat menempel.
  5. jika tepung sudah menempel pada tahu, segera goreng tahu tersebut pada minyak panas dengan api yang tidak terlalu tinggi agar kematangan nya merata.
  6. tahu krispi pun sudah siap untuk disajikan.

NB : agar menambah kenikmatan tahu krispi, dapat disantap dengan saus botolan, atau mayonaise yang ada di toko terdekat anda. 🙂

Artikel ini di cari dengan Kata Kunci:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *