Keripik Sukun

0
1054

Keripik Sukun adalah salah satu jenis makanan ringan yang berbahan dasar buah sukun. tentunya anda sudah tidak asing lagi dengan keripik, tentu saja penjual asongan hingga warung sudah banyak yang menyediakan atau menjual makanan bernama keripik ini. namun, keripik sukun biasanya dijual di warung dengan memasaknya dan dimakan saat keripik masih hangat. hal ini jelas membuat kita harus berusaha ekstra dengan berjalan ke warung yang menyediakan keripik sukun. tetapi, keripik sukun juga bisa disantap dengan kondisi dingin dengan rasa yang renyah dan gurih. bahkan anda bisa membungkusnya untuk dijual ke konsumen untuk mendapatkan rupiah.

Keripik Sukun

apakah anda bosan dengan makanan ringan yang biasa anda makan ? apakah anda juga bosan dengan hidangan keripik yang itu-itu saja ? nah, keripik sukun ini sangat pas untuk menjadi solusi permasalahan anda. selain memiliki rasa yang renyah dan gurih, keripik sukun juga mengandung karbohidrat sehingga sangat cocok untuk anda yang ingin mengganti menu sarapan pagi. bukan hanya itu, keripik sukun juga tidak terlalu berat untuk anda bawa sebagai bekal kerja atau sekolah. sehingga makanan ini juga sangat bermanfaat untuk anda yang ingin menghemat biaya makan saat beraktivitas diluar rumah.

berikut ini adalah cara pembuatan keripik sukun yang gurih dan renyah.

bahan yang diperlukan :

  1. buah sukun yang sudah matang dan agak keras
  2. minyak goreng
  3. kunir
  4. bawang putih
  5. air mineral
  6. air kapur sirih

cara pembuatan keripik sukun :

  1. langkah pertama yang harus dilakukan untuk membuat keripik sukun adalah dengan mengupas kulit pada buah sukun.
  2. kemudian iris-iris buah sukun sesuai dengan selera anda sendiri, bisa berbentuk bulat atau bentuk lainnya. mengiris nya harus tipis agar keripik terasa renyah.
  3. rendam irisan buah sukun tersebut kedalam air kapur sirih. tunggu selama 15-25 menit.
  4. setelah itu, cuci irisan buah sukun tersebut dengan air.
  5. buat bumbu keripik : bawang putih, kunir, dan garam dihaluskan hingga benar-benar halus. tambahkan air mineral sebanyak 1 liter saja.
  6. masukkan irisan buah kedalam bumbu keripik, rendam hingga bumbu meresap kedalam irisan sukun.
  7. goreng irisan buah sukun dengan api yang cukup tinggi hingga warnanya berubah menjadi kuning kecoklatan.
  8. jika sudah matang, angkat dan tiriskan keripik.
  9. keripik sukun pun siap dihidangkan atau dibungkus.

Artikel ini di cari dengan Kata Kunci:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here