Bubur Durian

Bubur Durian adalah salah satu olahan makanan yang berbahan dasar daging buah durian. makanan ini memiliki cita rasa yang sangat khas dan enak di lidah. rasa manis dari buah durian di padu dengan kuah manis menjadikan makanan ini sangat digemari banyak orang. selain itu, manfaat dari buah durian tersebut seperti serat dan vitamin lainnya dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan kesehatan tubuh. hmm, selain rasa yang enak juga terdapat manfaat luar biasa, sungguh makanan yang menarik.

Bubur Durian

apakah anda bosan memakan buah durian tanpa olahan ? apakah anda tahu bagaimana cara membuat bubur durian ? nah, makanan ini sangat cocok untuk pertanyaan tersebut. saya yakin di muka bumi ini tidak ada yang tidak menyukai buah, itu sebabnya saya memberitahu kan kepada anda bagaimana mengolah buah yang satu ini agar dapat menikmati buah dengan cara yang berbeda. selain itu, tidak jarang banyak orang yang mengolah buah durian dengan berbagai jenis olahan seperti manisan, buah mentah, dan lain sebagainya. hal ini jelas membuka peluang untuk anda agar dapat memperjual belikan bubur durian ini yang masih sedikit persaingannya.

setelah panjang lebar, saatnya saya membahas inti dari pembahasan kali ini yaitu cara membuat bubur durian. baca dengan seksama agar anda dapat memahami dan membuatnya sendiri di rumah.

bahan yang diperlukan :

  1. daging buah durian ( 200 gram, proses hingga buah durian menjadi halus )
  2. santan kental ( 500 ml, dari 1 butir kelapa parut )
  3. gula pasir ( 125 gram saja )
  4. tepung maizena ( 2 sendok makan, larutkan dengan menggunakan air )
  5. biji berlian ( 5 gram, pilih warna kesukaan anda )
  6. roti tawar tanpa kulit ( 1 lembar saja )

cara membuat bubur durian :

  1. hal pertama yang harus dilakukan adalah jerang durian, santan, dan gula pasir hingga mendidih, jangan lupa untuk mengaduk-aduk hingga merata.
  2. kemudian masukkan larutan tepung maizena, aduk hingga merata.
  3. jika sudah merata, tunggu hingga mengental. kemudian angkat dan tiriskan.
  4. simpan dalam kulkas, kemudian sisihkan.
  5. taburkan biji berlian dan roti tawar di atas bubur durian.
  6. bubur durian pun sudah siap untuk disajikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *